Journal Gamas

Label



lisensi

April 30, 2024, 10.01 WIB
Last Updated 2024-04-30T03:01:43Z
HeadlineOlahraga

Nobar Bersama Warga, Sekda Dian: Semoga Bisa Terus Tersalurkan Dalam Berbagi Bidang Dengan Nonton Bareng Ini

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Ribuan warga Kuningan nampak membludak memadati area Taman Kota Kuningan yang jadi venue Nobar Timnas Indonesia U-23, Senin (29/5/2024) malam yang diselenggarakan Pemkab Kuningan.

Antusiasme pecinta sepakbola untuk mendukung Garuda Muda di semi final Piala Asia U-23 2024 ini, terlihat dengan banyaknya para supporter, yang tak hanya menonton, tapi juga berteriak menunjukkan dukungannya.


Sayangnya, dalam laga Indonesia di semi final Piala Asia tersebut, Timnas Garuda Muda tak bisa menunjukkan taringnya saat menghadapi Uzbekistan.

Di babak kedua, sebenarnya Indonesia sempat mendapatkan asa setelah Muhammad Ferrari mencetak gol dari kemelut di depan gawang Uzbekistan. Namun, gol tersebut dianulir wasit pasca diputuskan offside setelah mengecek VAR.

Asa Indonesia justru makin tenggelam, Tim asuhan Shin Tae Yong tak bisa keluar dari kurungan permainan Uzbekistan. Berkali-kali peluang Uzbekistan membentur tiang gawang.

Dan kemudian terjadilah 2 gol ke gawang Timnas Indonesia. Salah satunya tercipta setelah satu bek Timnas, Rizki Ridho diganjar kartu merah. Skor 2-0 untuk keunggulan Uzbekistan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekalahan Indonesia ini, akan menyisakan 1 pertandingan perebutan juara 3, untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Meski kalah di semi final, support untuk kemajuan sepakbola dalam negeri harus terus dilakukan. Hal itulah yang disampaikan Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar M Si pasca nobar.

Sekda yang nobar bersama Pj Bupati serta rengrengan lainnya di tengah kerumunan warga, berpesan agar warga tetap mendukung Timnas yang baru saja menelan kekalahan. Semoga akan terus berbenah dan berkembang menjadi yang terbaik, kata Sekda Dian.

Antusias dan semangat masyarakat Kuningan ini, Sekda Dian berharap bisa terus tersalurkan dalam berbagi bidang. Dengan nonton bareng ini, selain menjaga kebersamaan, juga bisa membangkitkan semangat bersama untuk berkiprah di bidang masing-masing, termasuk olahraga.

“Tentu lebih membanggakan lagi, jika suatu saat yang kita tonton bersama di Taman Kota itu, ada perwakilan orang Kuningan yang unjuk gigi di kancah internasional. Ini yang kita harapkan kedepan. Semoga bisa terjadi,” sebut Sekda Dian.

Sementara itu, warga Kelurahan Citangtu Devan menyampaikan, terimakasih kepada Pemda Kabupaten Kuningan yang sudah menyelenggarakan Nobar, selain menghibur melainkan juga lebih mengenal para pemain dari Timnas U-23.


(Moris)