Journal Gamas

Label



lisensi

Mei 01, 2024, 09.05 WIB
Last Updated 2024-05-01T02:05:14Z
HeadlineRagam

Kades Pamulihan H. Suparja Berikan Buku Melacak Jejak Desa Pamulihan Di Acara Ultah Desa Pamulihan yang Ke- 319

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Suasana meriah dan penuh makna menghiasi perayaan Hari Jadi ke-319 Desa Pamulihan, Kecamatan Cipicung yang diselenggarakan dengan kolaborasi antara Pemerintah Desa dan tim penelusur sejarah dari Kesultanan Cirebon. Dalam kesempatan itu, Sekda Dian juga menerima Buku “Melacak Jejak Desa Pamulihan”, Selasa (30/4/ 2024)

Kepala Desa Pamulihan, H. Suparja, menyampaikan rasa syukur karena tahun ini merupakan perayaan ulang tahun pertama yang diselenggarakan secara resmi setelah mendapatkan tanggal lahir. “Ini adalah hari yang istimewa dan kebanggaan bagi kami bisa merayakan perayaan ini bersama-sama. Apalagi Desa Pamulihan sudah mempunyai 14 kepala desa,” ujarnya.

Usai menerima Buku Sejarah yang sarat dengan makna dalam hidup dan berkehidupan. Sekda Dian menegaskan, bahwa merunut sejarah desa adalah langkah penting untuk memperkuat keyakinan akan keberlangsungan dan keberadaan Desa Pamulihan selama ratusan tahun. “Sejarah adalah fondasi yang kuat bagi sebuah desa. Tanpa pemahaman sejarah, kita mungkin kehilangan perspektif penting tentang siapa kita,” jelasnya.

Selain itu, Sekda Dian mengatakan, Milad bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momen untuk merenungkan perjalanan pemerintahan desa serta bagaimana memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Milad adalah momen untuk meninjau kembali perjalanan, memahami kekuatan dan kelemahan, serta berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi desa dan masyarakatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sekda Dian menekankan pentingnya sinergitas sebagai kunci utama dalam membangun desa. Dengan kerjasama yang solid dan harmonis dapat mengatasi berbagai tantangan dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan dan kemajuan bersama.

Perayaan Hari Jadi ke-319 Desa Pamulihan ini juga diwarnai dengan berbagai kegiatan dan acara yang melibatkan seluruh masyarakat desa. Sekda Dian berharap, semangat kolaborasi, refleksi, dan sinergi yang diusung oleh Pemerintah Desa Pamulihan dan seluruh warga dapat membawa desa ini menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera bagi masyarakatnya.


(Moris)