Journal Gamas

Label



lisensi

Juli 30, 2023, 14.19 WIB
Last Updated 2023-07-30T07:19:39Z
HeadlinePeristiwa

Beberapa Desa Di Kecamatan Kramatmulya Kuningan Diteror, Puluhan Kambing jadi Korban Anjing Liar

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Beberapa hari ini masyarakat di beberapa desa terutama di Desa Cibentang, Gandasoli, dan Desa Ragawacana, Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan mendapat tetor serangan anjing liar yang memangsa hewan ternak milik warga.

Kambing peliharaan yang jadi sasaran Anjing liar itu di kandang dekat kebun, peristiwa matinya kambing peliharaan milik Tori 2 ekor di gigit bagian tubuh namun mati, sedangkan Kambing milik Hamdani 7 ekor semua mati bahkan salah se-ekor Kambing bagian paha nya habis ini di Dusun Cikedung, Desa Cibentang Kramatmulya. Jarak dari kandang kambing Tori 60 meteran ke kandang Kambing milik Hamdani.

Sejak peristiwa ini terjadi Sabtu Malam (29/7/2023) hingga saat ini masyarakat Desa Cibentang, Gandasoli, dan Desa Ragawacana merasa khawatir hewan peliharaannya menjadi sasaran Anjing liar yang telah membunuh puluhan ekor. "Yang paling dikhawatirkan bila anjing anjing liar itu menyerang bukan hanya kepada hewan peliharaan saja tetapi menyerang orang, jangankan di gigit di cabik kukunya saja langsung sakit dan kemudian membusuk, maka kambing kambing yang terkena gigitan langsung mati karena beracun,"

Masyarakat tidak berani meronda sendiri sebab di duga anjing liar itu gerombolan bukan satu atau dua ekor bahkan sudah berani masuk perkampungan warga, "Saya berharap ada tindakan dari pihak terkait untuk membantu mengamankan warga yang merasa ketakutan hewan peliharaannya diserangan anjing liar itu, tapi tidak tahu sudah ada yang laporan resmi tidak kepada pihak berwenang," tutur Dedi Mulyadi Kaur Perencanaan Desa Cibentang.




(Mans Bom)