Journal Gamas

Label



lisensi

Redaksi
Februari 07, 2022, 20.09 WIB
Last Updated 2022-02-07T13:10:17Z
EksosbudHeadlineWisata

Anggarkan 100 Juta, Pemdes Susukan Mulai Garap Sektor Wisata

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-

Bicara soal pariwisata di kabupaten Kuningan sudah tidak asing lagi, saat ini di setiap Desa sedang gencar gencarnya di galakan pembangunan obyek wisata berbasis desa.

Salah satu desa yang sedang memulai pengembangan sektor pariwisata adalah Desa Susukan yang berlokasi di Dusun Puhun Desa Susukan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan.

Pemdes setempat berusaha memanfaatkan saluran bendungan irigasi di sana untuk wahana wisata air yang mulai hari Sabtu kemarin di bangun, mulai dari pembuatan Gazebo, toilet, pagar kayu 40m, paket taman mini, paket pijakan jalan, paket lampu taman dan lampu hias, dan ada spot buat Selfi, jadi ada 8 paketan yang sedang digarap. Ujar Toto Ciptarasa selaku Kepala Desa Susukan saat ditemui di lokasi. Senin (7/2/2022).

Lanjutnya, anggaran untuk wisata tersebut kita menganggarkan anggaran 100 juta secara bertahap yang bersumber dari dana desa DD dari total 1 milyar.

Toto berharap cita - cita Desa Susukan untuk bisa terwujud dengan adanya wisata apalagi di dukung oleh pemda Kuningan dan dimana desa yang ada potensi wisata harus di kembangkan menjadi bagian inovasi yang harus di aplikasikan.

Kita berharap dengan adanya wisata ini selain meningkatkan PADes, juga ujungnya pasti untuk kesejahteraan desa. Dan diharapkan bisa menumbuhkan kembangkan perekonomian masyarakat sekita Desa," pungkasnya. (Ris)