Journal Gamas

Label



lisensi

Redaksi
Januari 28, 2022, 21.58 WIB
Last Updated 2022-01-28T14:58:41Z
EksosbudHeadline

Pakai Swadaya Murni, Warga Desa Susukan Bangun Akses Jalan Ke Sekolah dan Wisata

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-


Warga Desa Susukan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan bergotongroyong bangun dan perbaiki akses jalan menuju sarana pendidikan dan wisata.

Perbaikan akses jalan dengan cara pengerasan di tiap jalan lingkungan tersebut di kerjakan di dua titik yaitu jalan yang berada di Dusun Wage dan Dusun Puhun Desa Susukan.

Nampak terlihat antusias warga yang sedang bergotongroyong memperbaiki akses jalan dengan cara pengerasan memakai semen tersebut terlihat kompak dilakukan oleh warga.


Sesuai informasi yang didapat, pekerjaan pengerasan jalan lingkungan tersebut hasil dari inisiasi warga sehingga penggunaan anggaran pun hasil dari swadaya masyarakat.

"Ini murni swadaya masyarakat, Alhamdulillah warga dusun Wage dan Puhun kompak dalam bergotongroyong sehingga sebelumnya adanya ke khawatiran warga terhadap anak-anak sekolah yang mau berangkat ke lokasi sekolah yang biasanya menggunakan akses jalan raya dan di khawatirkan anak-anak sekolah kenapa-kenapa dijalan jadi kami bersama masyarakat sepakat untuk memberikan akses yang tidak berbahaya bagi anak sekolah dan kita juga memperbaiki akses jalan yang menuju ke wilayah wisata yang berlokasi di dusun puhun yaitu dengan pengerasan dan perbaikan gorong gorong", ucap Kades Susukan Toto Ciptarasa, saat di temui journalgamas.com, Jumat (28/1/2022)


Alhamdulillah masyarakat atau warga Desa Susukan selalu kompak dalam hal perbaikan lingkungan semoga dengan di bangunnya akses jalan ini bisa di manfaatkan oleh warga sekitar ataupun yang lainnya. Pungkas Toto

Sementara dikatakan Kadus Wage, Ohan Johan, untuk jarak tempuhnya sendiri yang di bangun itu mencapai 200 meter dari mulai RT.002 sampai RT.005, masyarakat nya Alhamdulillah semangat memperbaiki lingkungan sangat tinggi apalagi perihal untuk akses ke sekolah dan wisata masyarakat sangat mendukung sehingga kegiatan ini murni swadaya masyarakat, tutur Ohan

"Untuk volume jalan kurang lebih 200 meter dengan lebar jalan 1 meter". Pungkasnya (RIS)